aksi

Spirit of Aqsa | Gaza – Lebih dari 60 lembaga internasional dan media menggelar aksi kampanye Kemanusiaan Internasional untuk mengakhiri blokade Gaza┬ádengan tema #Pengepungan _ Epidemi, Kamis 2 April 2020.

Dalam pernyataan persnya peserta aksi ini mengatakan, pengepungan yang dilakukan Israel di Jalur Gaza merupakan tindakan agresi berpredikat kejahatan kemanusiaan. Peta statistik menunjukan indikasi penurunan tarap kehidupan di Gaza sudah cukup. Blokade telah mengubah tempat kecil ini seperti penjara tertutup, di mana unsur-unsur paling mendasar dari kehidupan yang aman tidak ada, begitu juga semua kebutuhan baik secara finansial dan moral tidak ada.

Hari ini, ancaman penyebaran virus Corona baru terus meningkat, ditambah dengan kebrutalan blokade yang telah mengurung manusia 2 juta orang di Jalur Gaza. Blokade dan Corona adalah epidemi yang berkolaborasi membunuh penduduk Jalur Gaza. Mereka menganggap lembaga internasional bertanggung jawab atas kondisi ini secara seirus dan telah meningkatkan Pengepungan Israel yang tidak adil di Gaza.

Lembaga-lembaga yang berpartisipasi dalam kampanye kemanusiaan internasional untuk pembebasan pengepungan di Gaza menyerukan semua lembaga internasional, aktivis media sosial independent pembawa panji kebenaran dan keadilan untuk memobilisasi partisipasinya dalam mendukung seluas mungkin kampanye kemanusiaan internasional untuk pembebasan pengepungan di Gaza dengan tagar # Siege_ epidemi.

Mereka mengindikasikan kampanye internasional akan terus mengikuti program solidaritas kemanusiaan dengan Jalur Gaza yang terkepung dalam beberapa hari mendatang. (PIC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here