Ulama Internasional Pejuang Baitul Maqdis Gelar Silaturrahim di Jakarta

JAKARTA (Spirit of Aqsa)- Lebih dari seratus Ulama, Da’i, dan Aktivis Pejuang Baitul Maqdis berkumpul di kediaman ibu Ida Hasyim ning, Cikini Raya No. 24, Jakarta Pusat, Rabu (21/3), mengadakan silaturahmi  untuk merealisasikan kewajiban mereka terhadap Baitul Maqdis.

Tokoh internasional yang hadir di antaranya; DR. Nawwaf Takruri (Ketua Ikatan Ulama Palestina Diaspora), DR. Ali Yusuf (Anggota Persatuan Ulama Internasional), Dr. Wasfhi Asyur Abu Zaid Al-Mishri (Anggota Persatuan Ulama Internasional Turky) dan lainnya.

KH Bachtiar Nasir (Ketua umum Spirit of Aqsa), Dr. Nasir Zain, Dr. Amir Faisol Fath, dan beberapa ulama dan tokoh Indonesia lainnya, serta perwakilan NGO pro Palestina. 

KH Bachtiar dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan silaturahmi ini agar ulama dan aktivis bersatu dalam memperjuangkan kemerdekaan Baitul Maqdis.

“Mengimbau para ulama untuk senantiasa merapatkan barisan agar terhindar dari upaya adu domba dan pemecah-belahan yang bertujuan melemahkan semangat pembelaan kepada Bumi Syam. Kami mengajak para ulama untuk terus membangkitkan semangat umat dan tak berhenti meningkatkan kepeduliannya terhadap Bumi Syam”, terangnya di hadapan puluhan peserta Silaturahmi Ulama Pejuang Baitul Maqdis.

Dr. Nawwaf Takruri dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia jauh dari Baitul Maqdis, tapi dekat dalam hati bangsa Palestina & dekat pembelaannya terhadap Baitul Maqdis.

Terkait isu Suriah, Dr Ali Yusuf menegaskan bahwa, “kami (Persatuan Ulama Internasional) bersama rakyat Suriah dan mengutuk rezim Suriah beserta sekutunya.”

“Dan siapa yang memerangi penduduk syam di Suriah berarti telah memerangi penduduk baitul maqdis di Palestina.

KH. Bachtiar Nasir melanjutkan, bahwa merapatkan barisan untuk perjuangan pembebasan Al Aqsa sangat penting mengingat penderitaan saudara se-Iman di Bumi Syam hingga kini tak kunjung henti. Penindasan dan penggusuran permukiman warga Baitul Maqdis terus dilakukan oleh penjajah Zionis.

Acara ini terlaksana atas kerjasama Spirit of Aqsa (SoA) dan Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI).

Comments

comments