TIM DARURAT MUSIM DINGIN GAZA, BERSIAP HADAPI BAHAYA CUACA EKSTRIM

Spirit of Aqsa | Gaza (5/11) – Pemerintah berwenang di Gaza membentuk tim khusus penanganan musim dingin. Tim ini baru saja menyelesaikan persiapan yang bisa mereka lakukan sebelum masuknya puncak musim dingin.

Gaza sendiri telah memberlakukan perubahan dan penyesuaian waktu musim pada awal okteber lalu. Diperkirakan, waktu musim dingin akan berlangsung beberapa bulan ke depan.

“Tim ini dibentuk untuk bersiap menghadapai ancaman musim dingin, derasnya hujan, dan menjaga keselamatan nyawa para penduduk serta benda-benda mereka”, jelas Abu Al-Qumbuz, ketua Tim Darurat Musim Dingin Gaza.

Selain itu, penanggulangan bencana-bencana yang diperkirakan akan terjadi selama penurunan ekstrim cuaca nanti menjadi prioritas kerja tim.

Musim dingin bagi daerah-daerah di Syam yang sedang menderita akibat blokade, penjajahan dan kezaliman; adalah bagai mimpi buruk yang menghantui. Apalagi seperti halnya di Gaza yang harus bertarung dengan ganasnya cuaca dingin tanpa listrik dan logistik memadai.

Perjuangan menjaga Al-Aqsa dan menghadapi ancaman Zionis akan terus berlangsung, mewakili 2 milyar muslim di dunia. Namun di musim dingin ini nyawa mereka dan anak-anak Gaza berada dalam bahaya lebih besar. Masihkah kita ada untuk mereka?
======
Info Program Musim Dingin Palestina : bit.ly/HangatkanKeluargaSyuhada

Comments

comments