Penjajah Israel Gusur 63 Infrastruktur di al-Quds

Spirit of Aqsa – Laporan yang dirilis Lembaga Bantuan Hukum dan HAM al-Quds mengungkap penggusuran yang dilakukan penjajah Israel terhadap infrastruktur Palestina di al-Quds selam 6 bulan pertama di tahun 2018, mencapai 63 unit.

Penggurusan menyebabkan terusirnya 51 warga Palestina, termasuk anak-anak. Kawasan yang paling banyak penggusuran yaitu Isawiya, sebanyak 18 infrastruktur, kemudian disusul wilayah Silwan 12.

Penggusuran dilakukan untuk mengosongkan kota dari warga Palestina, dan mengusir paksa mereka, termasuk kebijakan tata kota yang diterapkan Israel yang mempersempit warga Palestina.

Sementara itu puluhan ribu warga Palestina lainnya di al-Quds menjadi target penggusuran dengan dalih tak memiliki ijin membangun. Setiap kali mereka meminta surat ijin membangun, selalu ditolak otoritas Israel.

Laporan yang diterima Pusat Informasi Palestina menyebutkan, perencanaan Israel merupakan bagian tak terpisahkan dari kebijakan Israel membuat demografi al-Quds sebagai kota yahudi, pasca dukungan Amerika yang menegaskan al-Quds ibukota Israel.(PIC)

Comments

comments