Mengukir Senyum Keluarga & Anak-anak Yatim Dari Syuhada Gaza Pembela al-Quds (Part 1)

Gaza- SoA | Selasa, 9/1 2018, tim Spirit of Aqsa di Gaza dengan izin Allah swt mendapatkan kesempatan mulia untuk berkunjung ke salah satu keluarga para syuhada Gaza.

Syarif Shalash, pemuda 28 tahun asal pengungsian Jabaliya, Jalur Gaza utara. Ia meninggal (In sya Allah Syahid) akibat luka parah disebabkan tembakan peluru tajam militer Israel di bagian perutnya. Setelah dirawat selama 6 hari di ICU Rumah sakit Indonesia, Syarif menemui syahidnya pada ahad, 28/12 2017. 

Syarif meninggalkan seorang putera bernama Ammar (4 tahun), dua gadis cilik; Layan (6 tahun), Bayan (2 tahun) dan seorang istri yang sedang mengandung 3 bulan.

Saat tiba di kontrakan mereka, tim Spirit of Aqsa menyaksikan betapa senangnya keluarga sang syahid ini mendapat kunjungan. Bagi keluarga Syarif, kunjungan ini istimewa, karena yang datang, bukan sekedar tetangga dekat, namun saudara dari negara asing yang berjarak sejauh -+ 8000 km, Indonesia. 

“suami saya pernah bercerita, betapa ia sangat merindukan syahid jauh sebelum kami menikah. Alhamdulillah, Allah mengabulkan doanya, dan semoga ia diterima sebagai salah satu Syuhada”, kata Yasmin (27 tahun). Istri sang syahid itu menceritakan langsung kisah suaminya kepada tim Spirit of Aqsa.

Ia juga menambahkan, bahwa suaminya sangat marah mendengar pengumuman Trump terkait Al-Quds sebagai ibu kota Israel. Maka setelah hari itu, setiap pekerjaannya selesai, ia langsung menuju perbatasan timur Gaza untuk ikut dalam aksi perlawanan terhadap tentara Israel, hingga hari kesyahidannya.

Di akhir momen silaturahim, tim Spirit of Aqsa menyerahkan hadiah kepada janda dan anak-anak yatim sang Syahid, berupa bantuan musim dingin dan dana tunai, bagian dari amanah rakyat Indonesia. Yasmin sangat berterimakasih kepada saudara-saudaranya di Indonesia yang begitu peduli terhadap keadaan dan perjuangan mereka. 

Kunjungan & bantuan keluarga para syuhada ini adalah satu dari rangkaian Program Musim Dingin Spirit of Aqsa tahun ini. In sya Allah, akan berlanjut ke rumah-rumah para syuhada lainnya. Selain itu, ada pula distribusi bantuan untuk para penghafal Al Qur’an, distribusi air bersih, distribusi menu makan untuk pasien Gaza dan lain-lain.
=====
Mari Lanjutkan Bela Palestina hingga MERDEKA!
Rek. Peduli Palestina: BNI Syariah (kode bank 009) 0345874115
> an. Yayasan Pusat Peradaban Islam QQ Spirit of Aqsa
> Info & Konfirmasi : bit.ly/HangatkanKeluargaSyuhada atau 085210322225 

Comments

comments