Dikecam Dunia Islam, Trump Siasati Dukungan Atas Pencaplokan al-Quds Oleh Israel

Spirit of Aqsa | al-Quds (5/11) – Pernyataan pihak Presiden Amerika, Trump, terkait niatnya untuk memindahkan kedutaan AS ke al-Quds tentu akan berdampak pada pengakuan penuh AS terhadap perpindahan pusat Penjajahan Zionis Israel dari Tel Aviv ke al-Quds. Hal ini seakan tidak mengindahkan segala upaya berbagai pihak untuk meredakan konflik di kawasan.

Berbagai kecaman dari Dunia Islam terus berhembus mulai dari dalam Palestina Hamas dan Fatah, yang menegaskan bahwa al-Quds adalah Ibu Kota abadi Palestina. Begitu pula dari Organisasi Konferensi Islam (OKI), menyatakan al-Quds adalah jantung perjuangan Palestina, dan tidak akan berhenti sebelum ia kembali ke kedaulatan Palestina dan Umat Islam.

Saudi Arabia, Turki, Maroko dan berbagai negara Islam pun melayangkan peringatan kepada Trump akan bahaya dari langkahnya ini. “Masalah al-Quds adalah garis merah (yang disepakati) Kaum Muslimin (yang tidak boleh dilanggar)”, ungkap Erdogan.

Dengan semua kecaman itu, Trump tidak menganggap semua ancaman yang akan datang dari seluruh muslimin dunia. Berbagai pengamat politik di Timur Tengah mengatakan, Trump walau tidak sampai memindahkan kedutaan, namun dalam waktu dekat akan menyatakan pengakuan resmi terhadap pencaplokan al-Quds oleh penjajah Israel. (3alyoum)

Comments

comments