Balon Api Gaza Jangkau 45 KM Dan Bakar Puluhan Hektar Lahan Permukiman Yahudi

Spirit of Aqsa – Gaza | Sejak diluncurkannya layang-layang pembakar zionis pada Mei 2018 oleh para pemuda di Jalur Gaza ini telah membuat penjajah Israel kewalahan dan mengalami kerugian besar. Dimana warga Palestina terus melakukan inovasi dan mengembangkan layang-layang dan balon api hingga bisa menjangkau sejauh 45 KM ke kota-kota daerah jajahan Israel

.

Layang-layang dan balon api yang diterbangkan dari Gaza ini berhasil membakar puluhan hektar lahan pertanian Israel dengan jumlah kebakaran yang meningkat mencapai 45 titik di berbagai wilayah Israel dan permukiman Yahudi sejak Ahad (1/7/2018).

Akibat kebakaran ini, petugas pemadam kebakaran Israel berusaha memadamkan api yang berkobar dengan mengerahkan sistem laser untuk menjatuhkan layang-layang dan balon api akan tetapi terbukti gagal.

Selama beberapa pekan terakhir ini Israel disibukkan dengan pemadaman api. Para pemuda Palestina telah berhasil membakar puluhan hektar lahan pertanian permukiman-permukiman Yahudi di pinggiran Jalur Gaza. Aksi ini dilakukan sebagai respon atas “pembantaian” yang dilakukan pasukan penjajah Zionis terhadap para peserta pawai kepulangan akbar yang digelar secara damai di perbatasan timur Jalur Gaza.(PIC)

Comments

comments