483 Bocah Palestina Dipenjarakan Israel Selama 2017

Berdasarkan pantauan Badan urusan tahanan Palestina, selama tahun 2017 terdapat tidak kurang dari 483 kasus penangkapan bocah Palestina oleh militer zionis Israel dengan berbagai alasan.

Badan yang juga merupakan instansi Ham Palestina tersebut menjelaskan dalam keterangannya, Ahad (5/11), otoritas penjajah Israel telah mengeluarkan keputusan penangkapan administrasi (tanpa tuntutan atau pengadilan) terhadap sekelompok bocah Palestina di penjara militer “Ovar”.

Seorang pengacara di instansi tersebut mengungkapkan, mengutip pernyataan pimpinan sel tahanan anak anak di penjara “Ovar”, Lu’ay Mansi bahwa sejak bulan oktober saja setidaknya 40 bocah Palestina dijebloskan ke penjara tersebut dimana 8 bocah di antaranya mendapatkan siksaan pedih.
Ia juga mengungkap ada satu bocah lain yang dijebloskan ke penjara setelah ditembak oleh militer zionis di bagian kaki nya.

Mansi menjelaskan, Usia para bocah Palestina tersebut berkisar antara 13 – 17 tahun.
Dalam konteks terkait, badan urusan tahanan mengatakan jumlah total uang tebusan yang diminta oleh otoritas Israel untuk para bocah yang ditangkap sejak bulan lalu mencapai angka 78 ribu Shekel atau sama dengan 21.430 Dolar Amerika Serikat.
==============

=> Dapatkan BC Kabar AQSA, klik bit.ly/KabarAQSA
=> Adakan Kajian Palestina di komunitas/ jamaah mu, klik bit.ly/TimEdukasiAqsa
=> Jadi bagian dari Spirit of Aqsa, menjadi Relawan Aqsa, klik, bit.ly/DaftarDaurahPalestina

Comments

comments