4000 Anak Palestina Ditahan Sejak Meletusnya Intifadhah al-Quds

Spirit of Aqsa | Gaza (27/11) – Intifadhah al-Quds yang meletus sejak 2015, memberikan ketakutan luar biasa terhadap pasukan Israel. Perlawanan yang bahkan melibatkan wanita dan anak-anak Palestina ini membuat Israel melakukan operasi penangkapan membabi buta.

Sebuah laporan studi kasus di Palestina menyatakan bahwa sekitar 4034 anak Palestina mengalami kasus penangkapan oleh Israel sejak 2015. Dari yang berakhir dengan tawanan rumah, hingga tawanan dalam sel. Diantaranya banyak tanpa melalui pengadilan atau penangkapan administratif yang diberlakukan penjajah.

Kemarin (26/11), seorang anak al-Quds bernama Muhammad as-Swaiti (13) terpaksa menyerahkan diri setelah mendapatkan ancaman dari pihak bersenjata penjajah. Tuduhan umum yang sering diklaim adalah adanya usaha penyerangan. Di sisi yang lain, fakta serangan-serangan para Imigran Yahudi terhadap warga al-Quds seakan menjadi hiburan bagi pihak bersenjata Israel. (alray)
====

Beri Kehangatan, Selamatkan Hidup mereka dari Dingin yang mematikan di musim ini, klik link chat; bit.ly/HangatkanKeluargaSyuhada

Comments

comments