Penjajah Israel Rampas 297 Hektar Tanah Palestina Pemukiman Zionis

Spirit of Aqsa – Bethlehem – Komite Perlawanan Tembok dan Permukiman mengajukan banding ke Mahkamah Agung Zionis Israel, pada Minggu (30/12), mengecam perampasan 1.200 dunam (297 hektar) milik Palestina di selatan distrik Betlehem, di Selatan Tepi Barat yang terjajah.

Kepala komite, Hassan Bureija, mengatakan kepada radio Voice of Palestine bahwa pemerintah penjajah Israel memberikan 1.182 dunam (292 hektar) dari tanah Palestina yang dirampas kepada Kementerian Konstruksi dan Perumahan Israel sebagai dasar untuk membangun pos terdepan Israel ilegal di daerah.

Menurut pengawas penyelesaian Peace Now seperti dilansir dari Ma’an News Agency, dalam dua tahun sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjabat sekitar 14.454 pembangunan di Tepi Barat telah disetujui, yang lebih dari tiga kali lipat jumlah yang disetujui dalam satu setengah tahun sebelum pelantikannya.

Sekitar 500.000 dan 600.000 imigran Israel tinggal di permukiman khusus Yahudi di seluruh al-Quds Timur dan Tepi Barat yang terjajah yang melanggar hukum internasional.

Share:

Comments

comments