Palestina Desak Penyelidikan Internasional Terkait Penggalian di Bawah Kompleks Masjid Al-Aqsa

Spirit of Aqsa – Ramallah | Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Palestina menyerukan pembentukan komisi Internasional untuk menyelidiki penggalian oleh penjajah Zionis Israel di kota al-Quds Timur yang terjajah dan di bawah kompleks Masjid Al-Aqsa.

Kemenlu dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Anadolu Agency memperingatkan bahwa penggalian Israel menimbulkan ancaman besar bagi rumah-rumah warga Palestina.

“Penggalian ini bertujuan untuk menyebabkan keretakan di rumah-rumah Palestina, degan maksud memerintahkan penduduk untuk meninggalkan rumah-rumah ini dengan alasan bahwa mereka tidak layak untuk hidup,” tutur kementerian tersebut.

Kementerian itu terus menggambarkan penggusuran penjajah Israel atas Palestina dari rumah mereka sebagai maksud untuk pembersihan etnis Palestina sistematis dalam skala besar.

Penjajah Israel menduduki al-Quds selama Perang Arab-Israel 1967 yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional, secara sepihak kota itu merampas seluruh kota pada tahun 1980 dan mengklaimnya sebagai ibu kota.

Share:

Comments

comments