Ratusan Ekstrimis Yahudi Serbu dan Nodai Masjid Al Aqsa

Spirit of Aqsa|Al Quds – 232 ekstrimis yahudi dan aparat intelijen Israel pada rabu pagi kembali menyerbu masuk Masjidil Aqsha melalui pintu gerbang Maghoribah, yang diawasi petugas keamanan secara ketat, kemudian mereka menunaikan ritual Talmud di masjid.

Sementara itu pasukan kepolisian Israel menutup pintu gerbang Maghoribah pada jam 10:30 pagi, pasca berakhirinya serbuan pagi oleh ekstrimis yahudi, dan penodaan yang mereka lakukan terhadap kesucian Al-Aqsha.

Departemen wakaf Islam di Al-Quds melaporkan, sekitar 220 ekstrimis termasuk 80 siswa yahudi menyerbu Masjidil Aqsha, dan berupaya bisa berkeliling untuk menunaikan ritual Talmud secara kolektif dan terang-terangan di kawasan gerbang Rahmah menuju kawasan timur Masjidil Aqsha.

Disebutkan bahwa pihak kepolisian mengeluarkan para pemukim yahudi keluar Masjid usai menunaikan ritual keagamaan di gerbang Rahmah, dan memprovokasi para petugas masjid, yang menyebabkan kondisi memanas di halaman Al-Aqsha.

Sebanyak 12 aparat intelijen Israel menyerbu mushola babur rahmah dan Qubbatus Shakhra di Masjidil Aqsha dan berkeliling di halamannya.

Sedangkan para siswa kuil Yahudi mengambil gambar para petugas Al-Aqsha, dan memprovokasi mereka, di tengah ancaman pihak kepolisian Israel agar tidak mendekati para pemukim yahudi.

Sementara itu pihak pasukan penjajah Israel menerapkan kebijakan ketat bagi warga yang hendak masuk Al-Aqsha, baik dari warga Al-Quds maupun wilayah Palestina 48. Dan menahan identitas mereka di pintu gerbang masuk. (pic)

Share:

Comments

comments