SEMPAT DIVONIS SEL PENJAJAH 99 TAHUN, DUA PEJUANG PALESTINA INI KINI TERBEBAS

Spirit of Aqsa – Ramallah | Dua warga Palestina akhirnya lepas setelah mendekam selama 30 tahun di penjara Zionis Israel, pada Rabu kemarin (31/10).

Sebuah Lembaga bergerak di bidang hak-hak warga Palestina yang diculik Zionis Israel, seperti dikutip pada laman Wafa menyatakan bahwa yang lepas adalah Mahmoud Abu Kharbish, dan Juma Ibrahim Adam, keduanya dari Yerikho.

Keduanya divonis oleh pengadilan penjajah Israel selama 30 tahun, lebih sedikit dari tuntutan awal yaitu 99 tahun. Tuduhannya adalah meledakkan sebuah bus yang berisi tentara Zionis Israel pada 13 Oktober 1988, dan berhasil menewaskan lima tentara penjajah tersebut.

Dua pejuang Palestina ini seharusnya telah dibebaskan pada tahun 2014 dalam gelombang keempat dari 123 tahanan yang ditahan sejak sebelum penandatanganan perjanjian Oslo 1993 antara penjajah Israel dan Fraksi Diplomasi Palestina sebagai bagian dari proses perundingan, namun Zionis Israel mengingkari perjanjian tersebut..

Kekerasan, intimidasi dan blokade setiap hari dirasakan oleh warga Palestina, Zionis Israel terus berupaya menghapus dan mencaplok kedaulatan negara Palestina.

Share:

Comments

comments