Zionis Israel Akan Bangun 2070 Unit Permukiman Baru Yahudi di Tepi Barat

Spirit of Aqsa – Otoritas penjajah Zionis pada hari Rabu (30/5/2018) menyetujui pembangunan 2070 unit rumah baru permukiman Yahudi di Tepi Barat. Demikian disebutkan Peace Now, sebuah organisasi non-pemerintah Israel, kepada kantor berita AFP.

Sebelumnya, Menteri Zionis Avigdor Lieberman pekan lalu telah mengumumkan niatnya untuk meminta persetujuan pembangunan 2500 unit rumah baru permukiman Yahudi.

Surat kabar Zionis Ha’aretz juga menyebutkan bahwa pemerintah penjajah Zionis rencananya akan menyetujui pembangunan 92 unit rumah lain di permukiman Yahudi Kafar Adomim.

Diketahui kemudian ternyata unit-unit ini hanya berjarak kurang dari 1 kilometer dari desa badui Palestina Khan Ahmar, yang pekan lalu pengadilan Zionis telah menyetujui untuk penghancuran desa tersebut.

Berdasarkan laporan Ha’aretz, rencana pembangunan permukiman Yahudi baru ini membentang di atas tanah seluas 145 hektar. Yang merupakan bagian dari rencana yang lebih besar untuk membangun 322 unit di atas tanah seluas 660 hektar, yang telah disetujui pada bulan Februari 2017 lalu. (pip)

Share:

Comments

comments