Warga Palestina Syahid Akibat Luka Tembak di Timur Al-Bureij

Spirit of Aqsa – Gaza | Selasa Malam, (29/1), seorang warga Palestina syahid akibat luka tembak yang dialami pada Jumat (25/1/19) lalu saat ia berpartisipasi dalam Aksi Ke Akbar di timur kamp pengungsi al-Bureij di Jalur Gaza tengah.

“Warga bernama Samir Ghazi Nabahin (47 tahun) meninggal dunia karena luka yang dialami pada Jumat lalu, setelah terkena tembak di wajahnya, yang dilakukan oleh pasukan penjajah Israel di sebelah timur al-Bureij.” ucap Kementerian Kesehatan Palestina.

Seperti diketahui, sejak 30 Maret 2018, rakyat Palestina di Jalur Gaza turut ambil bagian dalam aksi damai di dekat pagar perbatasan antara Jalur Gaza dan wilayah Palestina yang dijajah penjajah Israel sejak tahun 1948.

Aksi ini dilakukan untuk menuntut kembalinya para pengungsi ke kota-kota dan desa-desa mereka yang mereka tinggalkan pada tahun 1948 dan untuk membebaskan blokade yang diberlakukan atas Jalur Gaza.

Pasukan penjajah Israel melakukan tindakan represif terhadap para peserta pawai ini dengan menembakkan peluru organik, gas beracun dan gas air mata ke arah para demonstran.

Sudah 262 warga Palestina terbunuh, 11 di antaranya jasadnya masih ditahan oleh pihak penjajah Israel. Sementara itu 27.000 lainnya terluka, 500 di antaranya dalam kondisi luka sangat parah.

Share:

Comments

comments