Setahun “Great Return March” Israel Bunuh 273 Warga Palestina

Spirit of Aqsa | Ramallah – menurut sebuah laporan oleh Abdullah Hourani Center for Studies dan dokumentasi menyebutkan jumlah total warga Palestina yang gugur syahid sejak awal aksi great return march pada Maret 2018 di perbatasan Gaza, adalah 273 warga Palestina, termasuk 51 anak di bawah umur dan 5 wanita.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada malam satu tahun pertama aksi, yang bertepatan pada 30 Maret, bahwa 30.000 warga Palestina terluka, lebih dari setengahnya menghirup gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan Israel selama protes dan dirawat di tempat kejadian. Sementara itu, yang lain harus dipindahkan ke rumah sakit, termasuk 4700 anak di bawah umur.

Sumber mengatakan bahwa Israel dengan sengaja menargetkan media dan staf medis, sehingga tiga paramedis tewas dan 670 anggota staf medis lainnya terluka. Selain itu dua wartawan tewas, sementara belasan lainnya cedera.

Sementara itu laporan mencatat bahwa pemerintah Israel masih menahan 11 mayat warga Palestina yang terbunuh, yang dianggap sebagai pelanggaran hukum internasional.

Share:

Comments

comments