Biadab, Penjajah Israel Tahan Warga Palestina Dalam Keadaan Sakit Parah

Spirit of Aqsa- Ramallah | Kedzaliman penjajah Zionis Israel semakin menjad-jadi, Lembaga Tahanan Palestina (PPS) melaporkan bahwa Pengadilan militer Israel telah menahan seorang warga Palestina Omar Barghouti, berumur 66 tahun dari desa Tepi Barat Kobar, utara Ramallah, pada Kamis (27/12),

Barghouti kini mendekam di sel kecil dan dingin di penjara Compound Rusia yang terkenal kejam di al-Quds Barat meski kondisinya memburuk.

PPS menyebutkan seperti dilansir dari Wafa News Agency bahwa Barghouti ditahan bersama putranya, Asef, pada 12 Desember di rumahnya beberapa jam setelah tentara Israel menembak dan membunuh putranya, Saleh, di luar Ramallah.

Zionis Israel menuduh Barghouti terlibat dalam serangan penembakan di Tepi Barat beberapa hari sebelumnya yang melukai tujuh pemukim Israel.

PPS mengatakan Omar Barghouti, telah menghabiskan total 26 tahun di penjara-penjara Israel karena menolak penjajahan. Zionis Israel pun menahannya sebagai tahanan administratif tanpa dakwaan atau persidangan dan berdasarkan “bukti rahasia”.

Selama mendekam di penjara Zionis Israel, Barghouti mengalami serangan jantung dalam beberapa tahun terakhir dan menjalani beberapa serangan. hingga operasi dan juga penderita diabetes dan mengonsumsi 12 jenis obat-obatan.

Saudara laki-laki Barghouti, Nael Barghouti, juga telah dipenjara selama 39 tahun oleh penjara Israel.

Share:

Comments

comments