Brutal, Zionis Tembak Mati Pemuda Palestina dan Lukai 4 Lainnya di Al-Quds

Spirit of Aqsa – Alquds | Seorang pemuda Palestina gugur syahid dan empat lainnya terluka setelah ditembak oleh pasukan penjajah Israel di kota Issawiya, di utara al-Quds pada kamis 27/6.

Kantor berita resmi Palestina WAFA mengkonfirmasi bahwa pasukan penjajah Israel menembakkan amunisi secara langsung ke sejumlah pemuda. Penembakan yang dilakukan dengan tanpa pandang bulu ini mengakibatkan seorang pemuda eks tawanan yang telah dibebaskan dari penjara penjajah Zionis bernama Mohammed Samir Obaid berusia 20 tahun gugur syahid, setelah ditembak di jantung, dan melukai empat pemuda lainnya.

Pasukan penjajah Israel menutup semua pintu masuk ke kota, sementara warga mengimbau agar ada ambulan yang masuk ke daerah itu.

Pada Kamis malam, warga Issawiya berpartisipasi dalam aksi protes terhadap serbuan setiap hari yang dilakukan pasukan penjajah Israel dan intimidasi terhadap warga.

Sebelumnya, pada hari Rabu, pasukan penjajah Israel memaksa dua bersaudara Palestina untuk membongkar rumah mereka di kota Silwan, di al-Quds. Di saat yang sama pasukan penjajah Israel berusaha mengusir keluarga lain dari rumahnya di daerah yang sama.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa kedua bersaudara, Hatem dan Basil Abbasi, menyelesaikan pembongkaran bangunan tempat tinggal mereka di kota Silwan, selatan Masjid Al Aqsa, di bawah tekanan pihak penjajah Israel dalih mereka membangunnya tanpa izin.

Di sisi lain, Pusat Informasi Wadi Hilweh melaporkan bahwa pasukan penjajah Israel berusaha menyerbu rumah keluarga Siam di kota Silwan, selatan Masjid Al Aqsa dengan paksa.(pic)

Share:

Comments

comments