Penjajah Israel Tembak Pemuda Palestina dalam Aksi “Night Confusion”

Spirit of Aqsa – Gaza | Seorang pemuda Palestina terluka tembak oleh peluru pasukan penjajah dalam aksi “irbak laili” yang kembali digelar pada Rabu (27/2/2019) malam, di Jalur Gaza utara.

Sumber setempat mengatakan bahwa pasukan penjajah Israel melepaskan tembakan peluru dan bom gas ke arah puluhan pemuda yang mengikuti aksi “Night Confusion”di depan gerbang perlintasan Beit Hanun di Jalur Gaza utara. Akibatnya seorang pemuda Palestina terluka.

Sebelumnya, 4 warga Palestina terluka tembak oleh peluru pasukan penjajah Israel dalam aksi ““Night Confusion” yang digelar pada Selasa (26/2/2019) malam di perbatasan timur Jalur Gaza.

Seperti diketahui, aksi ini dipelopori oleh para pemuda untuk menghalang-halangi tindakan terorisme Israel, membingunkan mereka, dan menuntut agar mereka bertanggung jawab atas tindakan penjajahannya.

Aksi Night Confusion ini sempat berhenti pada November 2018 lalu setelah para mediator internasional seperti Mesir, Qatar dan PBB mencapai kesepahaman, agar penjajah Israel mengurangi pengetatan blokade atas Jalur Gaza yang sudah berlangsung selama lebih dari 12 tahun, serta memperluas area penangkapan ikan bagi nelayan Palestina di Jalur Gaza dan mengizinkan masuknya bantuan Qatar dan yang lainnya ke Gaza.

Namun, setelah penjajah Israel tidak menyetujui kesepakatan tersebut, aksi Night Confusion kembali dilakukan di dekat pagar yang memisahkan Jalur Gaza bagian timur dengan wilayah yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948.

Share:

Comments

comments