Mahasiswa Lipia Ikuti Daurah Nuruddin Zanki Bersama Ulama Palestina

Spirit of Aqsa- Bogor| Kesadaran masyarakat dan unsur-unsur tokoh sangat diperlukan dalam perjuangan Baitul Maqdis. Disini peran para dai sangat dibutuhkan untuk terdepan dalam gerakan penyadaran. Namun hal tersebut sangat bergantung pada kesiapan para dai atau calon-calon di kemudian hari.

Spirit of Aqsa bekerjasama dengan Arrahman Quranic Collage (AQC) serta Mahasiswa Lipia Formalis mengadakan kegiatan Pengenalan Daurah Nuruddin Zanki. Di-ikuti oleh hampir 100 peserta dari mahasantri AQC dan mahasiswa LIPIA, materi dibawakan oleh Syaikh Sameer Said dari Komite Al-Quds Persatuan Ulama Muslim Internasional.

“Foto-foto indah ini sangat jarang kalian temukan, Palestina adalah tanah berkah dan kalian bisa lihat, bagian-bagian ini semuanya dalam wilayah jajahan Zionis Israel” terang Syaikh Sameer saat membuka pengenalan mengenai Palestina secara geografis.

“Kami berharap bisa dapat kesempatan melengkapi Daurah Nuruddin Zanki ini dalam waktu dekat” jelas Umar seorang mahasiswa LIPIA yang mengikuti materi yang dibawakan hampir 6 jam ini dalam bahasa arab full.

“Harus kegiatan tatsqif yang lengkap karena para mahasantri sangat membutuhkan pembekalan isu-isu keummatan dan keislaman apalagi terkait Palestina dan Baitul Maqdis” ujar Ustad Muhammad Rusydi, lc mudir Ma’had Arrahman Quranic Collage.

Share:

Comments

comments