Warga Berlin Aksi Tolak Penjajahan Israel atas Palestina

Spirit of Aqsa|Berlin – Ibukota Jerman, Berlin menjadi saksi demonstrasi penolakan terhadap penjajahan Zionis di Palestina pada hari Rabu (25/9).

Aksi demonstrasi tersebut diadakan atas undangan asosiasi Berlin House of Palestine, di mana hampir 500 orang berkumpul di alun-alun di seberang pintu “Brandenburg” ibukota Jerman, seperti dilaporkan koran Anadolu.

Dalam aksi ini ratusan pengunjuk rasa mengutuk aksi penjajahan yang dilakukan Israel di wilayah Palestina. Mereka membawa bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan yang mengecam penjajahan Israel.

Pihak berwenang Jerman kemarin berusaha mencegah Shadi Borini dan Qasim al-Najjar tampil di panggung untuk mempersembahkan lagu-lagu kepada publik di depan gerbang Berlin, setelah sebelumnya keduanya diberitahu untuk tidak berpartisipasi dalam audiensi dengan Palestina.

Pada bulan Mei, parlemen Jerman menetapkan BDS sebagai gerakan “anti-Semit”. Pihak berwenang Jerman menolak memberikan visa kepada para pejabat Palestina dengan alasan “berbahaya bagi ketertiban umum”. Mereka yang ditolak tersebut sebelumnya akan berpartisipasi dalam kegiatan jaringan perjuangan di Jerman.

Juni lalu, pihak berwenang Jerman memaksa penulis Palestina Khaled Barakat dan istrinya Charlotte Keats untuk meninggalkan Jerman, atas latar belakang keduanya melakukan kegiatan pengorganisasian dan seminar yang menyerukan boikot Israel.

Share:

Comments

comments