Hujan Bom di Ghouta Timur, Korban Jiwa Sudah Lebih 520 Orang

Hampir sepekan serangan militer rezim Bashar al Assad dan sekutunya yang nyaris tanpa henti membombardir wilayah Ghouta Timur dalam sepekan terakhir menambah jumlah korban tewas melebihi 520 orang.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), jumlah korban tewas dalam serangan pembantaian oleh rezim selama tujuh hari itu meningkat menjadi 520 jiwa pada Sabtu (24/2) waktu setempat. Sedangkan, warga sipil yang terluka mencapai lebih dari 2.500 orang.

Data tersebut juga mengungkapkan, di antara korban tewas terdapat 127 anak-anak dan 75 perempuan, sementara pasokan makanan, air, dan obat-obatan kian menipis akibat pengepungan rezim terhadap Ghouta Timur.

Dokter Lintas Batas (MSF) menyebutkan, Jumlah korban tewas di Ghouta yang terkepung melonjak melampaui imajinasi. Situasi menjadi sangat menyedihkan bagi dokter dan perawat karena sebanyak 13 pusat kesehatan yang juga terkena bom.

Serangan rezim ini harus dihentikan. Sungguh Allah akan menanyakan perihal mereka kepada para pemimpin dunia, bahkan kepada kita. APA yang telah kita bantu untuk mereka?
=====
Mari bantu dengan doa, dan dukungan kemanusiaan dengan yang terbaik yang kita miliki.

>>> Rekening Peduli Suriah :
BNI Syariah (Kode bank 009) 0607066677
a.n. Yayasan Pusat Peradaban Islam

Info & Konfirmasi : 085210322225 atau klik chat WA : bit.ly/AirMataGhuthah

Share:

Comments

comments