Edukasi Palestina di Car free Day, Kegiatan Rutin Relawan Baitul Maqdis

Spirit of Aqsa – Jakarta | Persoalan Palestina adalah urusan seluruh umat Islam, tak boleh acuh tak acuh bahkan sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk membelanya karena disana terdapat Kiblat pertama yang dinistakan oleh penjajah zionis Israel.

Lembaga kemanusiaan Palestina, Spirit of Aqsa melalui komunitas relawannya yang tergabung dalam Relawan Baitul Maqdis (RBM) memandang sangat penting untuk memahamkan masyarakat terkait persoalan Palestina yang masih terjajah.

Puluhan Relawan Baitul Maqdis (RBM) kembali mengadakan kegiatan edukasi Palestina di lokasi Car free Day (CFD) di bundaran hotel Indonesia pada Ahad, 27 Januari 2019.

Dihadapan para pengunjung, Relawan Baitul Maqdis (RBM) menyampaikan informasi terkini data kedzaliman penjajah Israel selama 2018 diantaranya adalah;
298 jiwa gugur syahid dalam aksi kepulangan Akbar di Gaza, 29.956 warga terluka, 70% darurat pangan, 13.000 rumah warga di Tepi Barat dalam antrian penggusuran, 265 kejahatan imigran Israel tanpa kepastian hukum, 53 syahid dan 7500 luka-luka dari kalangan anak-anak. Dari data diatas menunjukkan korban tahun 2018 adalah terbanyak sejak 2014.

 

Masih banyak masyarakat yang belum tahu kondisi Palestina diatas, seorang pengunjung CFD mengatakan, “kegiatan edukasi ini sangat bagus karena banyak orang yang belum tau, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut”, kata Fadli saat diwawancarai oleh relawan.

Selain mengedukasi masyarakat, relawan juga menggalang donasi untuk Palestina.
Umat Islam layaknya bangunan yang saling menguatkan.

“Karena kita muslim”, jawab Rian pengunjung cfd saat ditanya mengapa membantu Palestina.

Edukasi Palestina ini merupakan kegiatan rutin Relawan Baitul Maqdis (RBM) yang tersimpul dari sejumlah chapter-chapter RBM di Se-jabodetabek.

 

 

Share:

Comments

comments