Israel Tekan 10 Negara Pendukung Untuk Segera Pindahkan Kedubes ke al-Quds

Spirit of Aqsa | Al Quds (26/12) -Menteri luar negeri zionis Israel, Tzipi Livni mengatakan, “Israel saat ini sedang menghubungi 10 negara pendukung dan meminta mereka untuk segera memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Al Quds menyusul langkah presiden Guetamala.

Dalam wawancaranya dengan harian Israel “Hareetz”, Tzipi mengatakan, “pembahasan antara otoritas israel dan ke 10 negara tersebut masih seputar pengakuan Al Quds sebagai ibu kota Israel”.

Meskipun PBB sudah mengeluarkan resolusi status Al Quds sebagai ibu kota Palestina, namun otoritas zionis Israel bersikeras mewujudkan impian mereka untuk merebut kota suci umat Islam tersebut.

Haaretz mengabarkan, mengutip dari sumber diplomasi Israel, bahwa kemungkinan besar negara “Honduras” akan menjadi negara selanjutnya yang memindahkan kantor kedutaan besarnya ke Al Quds.

Diberitakan sebelumnya bahwa presiden guetamala, Jimy Morales, menulis dalam akun resmi di media sosial, “setelah perbincangan dengan perdana menteri Israel, Benyamin Netanyaho, dirinya menginstruksikan kepada duta besarnya di “israel” untuk segera memindahkan kantor nya ke Al Quds”.

Guatemala menjadi salah satu negara yang mendukung pemindahan ibu kota Israel pada voting di PBB minggu lalu selain negara Amerika serikat, Togo, Republik Palau, kepulauan marshal, Mikronesia, Nauru.(SoA)
_____________
Update info Palestina, klik: bit.ly/KabarAQSA
Edukasi Al-Aqsa di tempat anda, Daftar : bit.ly/TimEdukasiAqsa
Bantu Keluarga Syuhada di Musim Dingin, klik : bit.ly/hangatkanKeluargaSyuhada

Share:

Comments

comments