Tiga Terluka dalam Serangan Penjajah Israel di Gaza

Spirit of Aqsa – Gaza | Tiga orang terluka akibat serangan tentara penjajah Zionis terhadap aksi massa pada Senin malam (26/2) di sebelah timur Rafah, Jalur Gaza selatan dan tengah.

“Tiga warga terluka dalam penganiyaan yang dilakukan tentara Zionis terhadap demonstran Palestina di timur Rafah.” Tutur Ashraf Qadra, juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza.

Menurut sumber lokal menyebutkan, belasan pemuda berangkat ke kamp pengungsi al-Awda di timur Rafah, membakar ban karet serta menembakkan cracker suara dan lampu laser di lokasi penjajahan Zionis lalu menyanyikan lagu-lagu nasional sebagai bagian dari aksi “night confusion” di Gaza.

Dalam aksinya yang terus dilakukan selama sebulan terakhir setelah berhenti pada November kemarin menyusul kesepemahaman yang dicapai mediasi Mesir dan Qatar serta para mediator internasional lainya, terkait kemudahan pengepungan oleh Zionis di Jalur Gaza selama lebih dari 13 tahun yang lalu dengan memperluas area penangkapan ikan hingga memungkinkan penyaluran bantuan keuangan dari Qatar.

Aksi  Night Confusion meliputi pembakaran ban yang rusak, menyanyikan lagu-lagu revolusioner dengan pengeras suara, penembakan lampu laser yang ditembakkan pada tentara yang ditempatkan di dekat pagar.

Aksi ini bertujuan, meningkatkan kerja malam tentara Israel dalam siaga permanen di perbatasan dan untuk membingungkan mereka di perbatasan.

Share:

Comments

comments