Tim Spirit of Aqsa di Suriah Menjamu Anak Yatim Penghafal Qur’an

Spirit of Aqsa – Suriah | Dingin menggigil, krisis, dan sedih, sedikit gambaran kepiluan anak-anak yatim Suriah di pengungsian. Berbekal potongan kayu seadanya, di tengah kesederhanaan tempat pengungsian, mereka terkulai dalam musim dingin yang menembus pori-pori.

“Saya adalah orang Suriah yang dulunya sudah berkeluarga di Eropa. Namun penderitaan orang-orang setanah-air saya disini, memanggil saya untuk pulang berkhidmat untuk mereka di tengah berbagai kesulitan hidup” tutur Ahmad, salah seorang pengurus dan pembina rumah yatim di Suriah.

Menembus dingin yang mencekam, saat mendapat tugas menyalurkan ratusan paket ke para pengungsi, tim Spirit of Aqsa (SoA) menyempatkan bersilaturahim dan menjamu para anak yatim yang juga hafizh Qur’an di rumah yatim yang dibina oleh Ahmad.

Ada banyak cerita di sini, akan mencipta sedih jika diurai setiap detiknya. Rangkaian episode yang dilewati anak-anak yatim Suriah adalah bukti sebuah kezaliman para pemangku negeri. Yaa…. Di rumah yatim yang dibina Ahmad misalnya, dari ratusan santri yatim penghafal Al-Qur’an hanya 20 orang yang bisa menatap atap rumah bersamanya. Yang lain? Mereka butuh bantuan kita.

Cukuplah sebaran duka yang terdengar hampir tiap saat menjadi alasan untuk kita. Alasan untuk mengamalkan perintah Allah Swt. “Sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara (Al-Hujurat: 10).

Duka mereka adalah duka kita:

REKENING KEMANUSIAAN SURIAH

  1. MUAMALAT 3400004270
  2. YAYASAN PUSAT PERADABAN ISLAM
  3. BSM 7777620007
  4. YPPI Spirit of Aqsa
  5. BNIS 0607066677
  6. YAYASAN PUSAT PERADABAN ISLAM

Info dan Konfirmasi : 085210322225

Share:

Comments

comments