Gerbang Arrahmah Dibuka, Tempat Shalat di Al-Aqsha Bertambah Jadi 3

Spirit of Aqsa – Al-Quds | Departemen wakaf al-Quds mengungkap bahwa Imam Rawatib shalat lima waktu untuk mushola Babur Rahmah mulai Senin pekan ini.

Dalam keterangannya, departemen wakaf menjelaskan, saat ini terdapat tiga lokasi untuk shalat lima waktu di Masjidil Aqsha, yaitu Qibali, Shakhrah dan Rahmah.

Ditegaskan bahwa mushola Babur Rahmah akan tetap dibuka seperti mushola lainnya di al-Aqsha, dan tidak akan menerima keputusan apapun dari pengadilan penjajah Israel.

Warga Palestina di al-Quds berhasil membuka paksa pintu gerbang Babur Rahmah pada Jumat lalu, yang terletak di bagian timur kawasan komplek Masjidil Aqsha, untuk pertama kalinya sejak ditutup pasukan penjajah Israel tahun 2003.

Babur Rahmah berjarak 200 meter di bagian selatan pintu Ashbat, dinding timur Masjidil Aqsha, dan menjadi bagian dari pagar timur kota lama, dan pintu masjid tertua yang dibangun pada masa Umawiyah, dilihat dari seni arsitekturnya.

Penjajah Israel menutup Babur Rahmah pada 2003 dengan keputusan salah satu pengadilannya, dengan dalih adanya lembaga illegal (departemen wakaf), menurut klaimnya.

Share:

Comments

comments