Ribuan Warga Palestina Berpartisipasi dalam Aksi “Great Return March” ke-44

Spirit of Aqsa – Gaza | Ribuan warga ikut berpartisipasi dalam Aksi “Great Return March” yang ke-44 di Jalur Gaza.

Koresponden media lokal mengungkapkan bahwa aksi damai yang dilakukan warga Palestina tersebut disambut dengan bom dan gas air mata, yang tepat diarahkan kepada para peserta aksi.

Penjajah Israel, sebelum peserta aksi berdatangan, telah menempatkan pasukannya di sepanjang perbatasan Gaza-Israel. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi konfrontasi dengan Hamas.

Selain itu, sejak hari Kamis, penjajah telah mengirim pasukan tambahan ke Jalur Gaza. Mereka juga menggunakan sistem “Iron Dome” di selatan dan di pusat wilayah Palestina untuk mengantisipasi tembakan roket.

Seperti diketahui, warga Palestina telah mengadakan aksi tersebut sejak 30 Maret 2018 untuk menuntut agar para pengungsi Palestina bisa pulang ke tanah airnya dalam keadaan merdeka.

Sementara itu, penjajah Israel terus melakukan penindas kepada peserta aksi damai dengan menembakkan bom gas, peluru baja berlapis karet, dan berbagai amunisi lainnya.

Selama aksi diadakan 260 warga Palestina telah syahid, 11 dari mereka telah ditahan dan tidak terdaftar di Kementerian Kesehatan Palestina, sementara 27.000 lainnya terluka, 500 dari mereka dalam kondisi kritis.

Share:

Comments

comments