Lebih Dari 100 Ribu Jamaah Ikuti Shalat Tarawih di Masjid al-Aqsa

Spirit of Aqsa – al-Quds – Lebih dari seratus ribu jama’ah melakukan shalat Isya dan taraweh di Masjid Al-Aqsa di malam Jumat ketiga Ramadhan.

Massa mulai berdatangan maksimum sepanjang hari dengan intensitas meningkat di malam hari dan mencapai puncaknya setelah shalat Maghrib.

Para jama’ah ini menyebar di halaman masjid, sementara Badan wakaf Islam Al-Quds menyebutkan, Kubbah Shakhra, halaman pekarangannya dan beberapa halaman dipadati oleh jamaah untuk shalat.

Direktur Masjid Al-Aqsa, Sheikh Omar al-Kiswani mengumumkan dibukanya pendafataran I’tikaf di Masjid Al-Aqsa hingga sehari sebelum Idul Fitri bagi kaum muslimin yang akan itikaf di sana.

Diharapkan ratusan jamaah akan berpartisipasi dalam acara I’tikaf ini di Masjid Al-Aqsa. Walau biasanya tentara Zionis melakukan pengusiran terhadap para jamaah Al-Aqsha di hari-hari terakhir Itikaf dan melarang sebagianya untuk tinggal di dalam masjid.

Selain itu, Kota Tua Al-Quds dan wilayah sekitar Al-Aqsha diwarnai kegiatan aktivitas perekonomian dan operasi belanja yang luas karena banyaknya jumlah yang datang ke Masjid Al-Aqsha ini.(PIC)

Share:

Comments

comments