HEBAT!. DEMI SEBARKAN PESAN PERJUANGAN, KELOMPOK PEMUDA INI TAKLUKKAN HIMALAYA DAN KIBARKAN BENDERA PALESTINA

Spirit of Aqsa | Himalaya – Sejumlah pemuda Palestina diaspora, pada Selasa (23/4), berhasil mengibarkan bendera Palestina dan pesan-pesan solidaritas ditujukan kepada tahanan di penjara-penjara Penjajah. Hebatnya, hal ini mereka lakukan di puncak Gunung Everest setinggi 5.300 meter dan jumlah mereka sekitar 27 orang.
 
Quds Press melaporkan, kelompok ini memulai pendakian mereka satu pekan sebelumnya. Dengan persiapan yang tergolong sulit, karena menempuh lebih dari 100 km menanjak antara Himalaya dan puncak Gunung Everest. 
 
Menurut statistik resmi, jumlah tahanan Palestina di sel-sel penjajah Israel mencapai sekitar 5.700 tahanan, termasuk 48 perempuan, 230 anak-anak, 500 tahanan administratif, 6 deputi di Dewan Legislatif dan 700 pasien, termasuk 30 kasus kanker.
 
Gunung Everest adalah gunung tertinggi di muka bumi, berketinggian sekitar 8700 meter di atas permukaan laut, salah satu gunung yang membentuk Himalaya, di perbatasan Cina, Nepal, dan India utara.
Pesan perjuangan Palestina ini adalah hal besar dan berkelanjutan. Para pemuda sudah semestinya senantiasa mengobarkan aksinya untuk menyebarkan pesan pembebasan Baitul Maqdis ini.
Kalau mereka taklukkan gunung  tertinggi untuk jihad media & edukasi mereka, kamu???
Share:

Comments

comments