27 Pemuda Palestina Terluka Akibat Tembakan Brutal Penjajah Israel

Spirit of Aqsa, Nablus – Penjajah Israel (IDF) secara beutal menembakkan peluru tajam berlapis karet serta gas beracun dan airm kepada pemuda Palestina yang melakukan demonstrasi di daerah Nablus, Rabu (24/4) waktu setempat.

Dari hasil penelusuran Spirit of Aqsa, tercatat 27 warga lokal mengalami luka-luka. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada korban jiwa dalam penembakan brutal tersebut.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Paramedis Bulan Sabit Merah. Pihak relawan medis tersebut menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan pertolongan kepada 27 warga yang terluka dalam demonstrasi itu.

Aksi ini ditengarai oleh ratusan warga Yahudi ekstremis memaksa masuk Maqam Nabi Yusuf alaihissalam. Mereka dikawal secara ketat oleh pasukan IDF untuk melaksanakan ritual Talmud dalam peringatan misa Yahudi di lokasi.

Bentrok dipicu setelah pemuda setempat berupaya mencegah Yahudi ekstremis melakukan ritual di tempat suci tersebut.  Hingga berita ini diturunkan, bentrok tersebut masih berlanjut, seperti dilansir Pusat Informasi Palestina (PIC).

Sementara itu, puluhan ribu warga Yahudi Israel lainnya juga memaksa masuk ke dua situs suci umat Islam, Masjid Ibrahimi di kota Khalil dan Masjid Al-Aqsa di kota Al-Quds.

Sekitar 22.000 warga Yahudi memasuki Masjid Ibrahimi dan melakukan “ritual talmud” di maqam Nabi Ibrahim alaihissalam.

Sementara itu, di Al-Quds, sekitar 400 pemukim Yahudi juga melakukan ritual yang sama di Masjid Al-aqsa.  Mereka berkeliling di halaman Masjid dengan kawalan ketat pasukan Israel.

Kunjungan masal tersebut dilakukan atas seruan organisasi “Haikal Sulaiman’’ di hari Paskah Yahudi.

Share:

Comments

comments