Dalam Sepekan: 6 Gugur Syahid, 123 Luka-luka Oleh Kedzaliman Israel

Spirit of Aqsa – Al-Quds | Telah terjadi bentrokan pada 109 titik dengan pasukan penjajah Zionis Israel yang menyebabkan enam warga Palestina gugur syahid dan melukai 123 lainnya, sebagaimana yang diterbitkan oleh departemen informasi gerakan perlawanan Islam Hamas di Tepi Barat.

Laporan menunjukan, dua pasukan Israel tewas dan 11 lainnya luka-luka, dalam tiga kali aksi penembakan yang dilakukan para pejuang Palestina selain aksi penikaman juga aksi peledakan di berbagai daerah di Tepi Barat.

Laporan menyebutkan, pada hari Jumat kemarin, dua warga Palestina gugur di Jalur Gaza pada aksi kepulangan Akbar dan pada hari Rabu pasukan Zionis mengeksekusi seorang pemuda di selatan Betlehem.

Pasukan Zionis mengumumkan pembunuhannya terhadap Omar Amin Abu Laila seorang buronan yang dicari mereka setelah melakukan bentrokan bersenjata di desa Abbwin di utara Ramallah. Mereka juga mengeksekusi dua pemuda Palestina di dekat kamp pengungsi Balata di timur Nablus.

Di Tepi Barat dan Jalur Gaza, 62 warga Palestina terluka pada hari Jumat, 9 orang pada hari Kamis, 6 orang pada hari Rabu, 32 orang pada Selasa, di samping itu 4 orang hari Senin dan 8 orang pada hari Ahad dan Sabtu.

Para pemuda Palestina melemparkan bom molotov ke 14 target pendudukan di Tepi Barat, Gaza dan wilayah-wilayah pendudukan, serta meledakkan alat peledak di tujuh titik konfrontasi.

Laporan Hamas mengatakan, konfrontasi terjadi di 25 titik pada Jumat, 9 titik pada Kamis, 12 titik pada Rabu,  14 titik pada Selasa, Senin dan Ahad 20 titik dengan 6 titik bentrokan hingga hari Sabtu.(PIC)

Share:

Comments

comments