Ribuan Warga Gaza Hadiri Pemakaman Syahid Ke 9 Keluarga Sawarka

Spirit of Aqsa | Deir Balah – Ribuan warga Palestina di Gaza menghadiri pemakaman jenazah Muhammad Salim Sawarka (40) di Deir Balah, setelah pihak kementerian kesehatan menginformasikan berita wafatnya akibat luka yang diderita disebabkan gempuran udara Israel ke rumah keluarga Sawarka.

Syahid Muhammad bergabung bersama 8 syuhada sebelumnya dari keluarga Sawarka, akibat gempuran udara Israel ke rumah mereka pekan lalu, menggunakan roket dan rudal dalam agresi militer ke Gaza.

Ribuan warga turut menyolatkan jenazah syahid Muhammad di Masjid Al-Mujahidin dekat rumah keluarga Sawarka yang menjadi sasaran gempuran, sebelum kemudian dibawa ke pemakaman di tengah kota Deir Balah.

Tokoh Jihad Islami, Khalid al-Batsh menegaskan bahwa keluarga Sawarka (Abu Malhus) menjadi sasaran gempuran Israel, dalam rangkaian kejahatan yang terpenuhi semua rukunnya.

Ditambahkannya, gempuran dilancarkan di malam hari menggunakan rudal yang ditembakan pesawat tempur, dan menyebabkan 9 anggota keluarga meninggal, dan melukai puluhan lainnya, kejahatan kemanusiaan di tengah kondisi kehidupan sulit yang dihadapi warga.

Sementara tokoh Hamas, Ismail Ridhwan mengatakan, kejahatan zionis tak akan dibiarkan tanpa balas, pejuang perlawanan Palestina berhak untuk melancarkan serangan balasan terhadap kejahatan penjajah zionis yang menghabisi seluruh keluarga Sawarka. (pic)

Share:

Comments

comments