Penjajah Israel Paksa Warga Al-Quds Robohkan Rumahnya Sendiri di Isawiyah

Spirit of Aqsa – Gaza | Penjajah Israel memaksa seorang warga Al-Quds, Haisam Muhammad Musthofa untuk merobohkan rumahnya sendiri di kota Isawiyah, Al-Quds Tenggara.

Saksi mata di Isawiyah mengatakan, Muhammad Abu Hams, Musthafa merobohkan rumah tokonya sendiri, yang terletak di kawasan timur wilayah Isawiyah, dengan dalih tak memiliki izin membangun.

Disebutkan bahwa otoritas lingkungan dan pemkot penjajah Israel menerbitkan keputusan untuk menggusur infrastruktur Palestina, dengan menugaskan kepolisian penjajah Israel untuk merealisir penggusuran, jika menolak menggusur sendiri, maka harus membayar denda senilai 80 ribu shekel kepada petugas pemkot penjajah Israel dan pasukan khususnya.

Abu Hams menyebutkan rumah yang digusur baru sebulan dibangun, terdiri dari lantai semen dengan rangka besi dan penutup atap.

Dalam kontes lainnya, pasukan penjajah Israel mengepung kawasan sekolah putera Isawiyah, bersamaan dengan waktu istirahat siswa, dan melancarkan tembakan gas air mata ke gerbang sekolah, disebabkan adanya lemparan mercon ke kendaraan polisi penjajah Israel, namun ditepis oleh para siswa, ungkap Abu Hams.

Pihak sekolah dan komite dikejutkan dengan serbuan aparat intelijen menggunakan pakaian sipil sekolah, dan kehadiran mereka di kalangan para siswa.

Abu Hams mengecam serbuan aparat tersebut yang menciptakan suasana memanas di internal sekolah, dimana serbuan dilakukan tanpa ada informasi terkait identitas mereka, dan menebar ancaman menangkap para siswa.

Share:

Comments

comments