Tahanan Palestina Dianiaya Pasukan Elit Penjajah Israel di Dalam Penjara

Spirit of Aqsa – Palestina | Tujuh tawanan Palestina mengalami luka-luka akibat penganiayaan yang dilakukan oleh pasukan elit penjajah Israel di kamp 15 Penjara Ofer, Senin (21/1).

Forum Tawanan Palestina menyebutkan, tentara melakukan penganiyaan terhadap tawanan disamping melakukan pemeriksaan secara luas merusak barang-barang milik tawanan di dalam penjara.

Dalam keteranganya, forum menegaskan, sebagian pasukan bertugas menyemprot tahanan dengan gas air mata, di delapan kamp dari 10 kamp yang ada di dalam penjara Ofer.

Dia menambahkan, penjara Ofer menjadi saksi ketegangan besar sejak hari kemarin. Mereka yang berjumlah 1.200 tahanan menghadapi bulan-bulanan penyerbuan, penindasan dan penggerebekan serta penggeledahan hingga mencapai 17 kamp tawanan.

mereka juga membawa para tahanan keluar ke bangunan dalam cuaca yang sangat dingin, tanpa memberi mereka kesempatan untuk mengenakan pakaian tebal. Mereka juga biasa menyerang secara tiba-tiba di saat para tawanan tidur, termasuk pasien yang kondisi kesehatannya cukup serius.

Forum tawanan menganggap serangan yang dilakukan tentara terhadap para tawanan administratif merupakan bagian dari kebijakan sistematis yang dipraktikkan Israel, sebagaimana tahun lalu, puluhan tawanan mengalami luka akibat serangan tentara.

Forum menganggap menejemen penjara bertanggung jawab penuh atas keselamatan para tahanan di dalam penjara.

Sementara itu, jumlah tahanan Palestina di dalam penjara Israel mencapai 6 ribu orang, termasuk 250 anak-anak dan seorang gadis kecil serta 54 gadis dan wanita lainya. Disamping itu terdapat juga delapan anggota Legislatif, 27 jurnalis dan 450 tahanan administratif. 750 tawanan sakit dan sekitar 200 kondisi yang membutuhkan intervensi dan perawatan darurat.

Share:

Comments

comments