213 Warga Palestina Syahid di Penjara Zionis

Gaza – Spirit of Aqsa | Otoritas Tahanan dan eks tawanan Palestina mengungkapkan, sebanyak 213 warga Palestina telah terbunuh di dalam penjara Zionis sejak 1967 dan lebih dari 100 orang lainnya terbunuh karena penyiksaan dan kelalaian medis.

Menurut Kepala Studi dan Otoritas Dokumentasi tawanan, Abdel Nasser Farwana menyebutkan, tujuh dari mereka telah gugur selama intifadhah Al-Quds yang meletus pada 1 Oktober / October 2015, termasuk gadis Fatima Taqatqa (15 tahun).

Data Kepala Studi dan Otoritas Dokumentasi tawanan menyebutkan, 72 tahanan gugur karena penyiksaan berat, 59 orang meninggal karena kelalaian medis yang disengaja, Puluhan warga diberondong tembakan dari jarak dekat dengan tujuan melukai bahkan membunuhnya dan terakhir As-Syahid Yassin Aseradih Yerikho yang gugur dibunuh tentara Zionis di dalam penjara. Kejahatan ini telah menjadi fenomena sejak pecahnya Intifadah di Al-Quds 2015

Selain itu, ada ratusan tahanan yang dibebaskan karena menderita berbagai penyakit sejak dalam penjara, akibat penyiksaan dan kelalaian medis.

Farwana meminta organisasi hak asasi manusia dan kemanusiaan internasional untuk menuntut otoritas Zionis bertanggung jawab atas kejahatan selama ini, untuk melindungi ribuan tahanan yang ditahan di penjara Israel serta menyelamatkan mereka dari bahaya kematian atau penyakit. (PIC)

____________________________

Mari bergerak melawan makar Zionis dengan senjata ukhuwah dan kebaikan kita!

 Donasi Peduli Palestina: Rek. BNI Syariah (Kode 009) 0345874115 an. Yayasan Pusat Peradaban Islam QQ Spirit of Aqsa
Info & Konfirmasi via WA klik bit.ly/JihadHartaAQSA atau di nomor 085210322225

SHARE KEBAIKAN INI !

Comments

comments