Otoritas Penjajah Israel Tutup Sekolah Milik UNRWA

Spirit of Aqsa – Gaza | Otoritas penjajah Israel berencana menutup rumah sekolah milik UNRWA di Yerusalem pada tahun ajaran baru 2019. Dikutip dari media penjajah Israel, Sabtu (19/01/2019).

Keputusan tersebut keluar beberapa minggu setelah pertemuan rahasia Dewan Keamanan Nasional penjajah Israel di kantor Perdana menteri penjajah Israel Benjamin Netanyahu.

Penjajah Israel berencana menutup seluruh lembaga-lembaga yang dikelola UNRWA di Yerusalem.

Termasuk lembaga yang memberikan pelayanan kepada warga sipil Palestina. Seperti Pusat layanan kesehatan dan sosial.

Pada hari Jumat (18/01/2019), seorang Menteri penjajah Israel Gilad Erdan, juga meminta pemerintah penjajah Israel untuk menghentikan kerja sama dengan Badan Pengawas Internasional Hebron. Badan tersebut dianggap memihak dan memusuhi militer penjajah Israel.

Badan Pengawas Internasional yang bermarkas di Hebron tersebut pertama kali didirikan pada tahun 1994 pasca insiden pembantaian di masjid Ibrahimiah. Insiden penembakan yang dilakukan pendeta Yahudi, Baruch Goldstein, menewaskan sekitar 30 jemaah shalat subuh.

Badan tersebut terdiri dari delegasi enam negara, Turki, Demanrk, Italia, Norwegia, Swedia, dan Swiss. Bertugas mencatat setiap kejahatan yang dilakukan oleh masing-masing pihak dari penjajah Israel dan Palestina. Kontrak kerja yang diperbaharui setiap enam bulan sekali akan berakhir dalam beberapa hari ke depan.

Ardan menguatkan argumennya dengan mengatakan bahwa delegasi Internasional tersebut terdiri dari kepolisian dari negara-negara yang memusuhi dan memboikot penjajah Israel, seperti Turki, Swedia dan Norwegia.

Share:

Comments

comments