Menyedihkan, Pemuda Palestina Bebas dari Penjara Israel Tanpa Penglihatan

Spirit of Aqsa – Nablus | Kisah penyiksaan terhadap penduduk Palestina di penjara zionis Israel, bukan sebuah cerita baru. Kekerasan serta penganiayaan yang terjadi selalu berulang meski pemberitaan meluas dimana-mana.

Adalah Muhammad Duwaikat, pemuda berusia 31 tahun yang ditangkap Israel pada Desember 2016 lalu, akhirnya bebas dari penjara setelah ditahan selama 2 tahun.

Namun ada yang berbeda dari diri Muhammad Duwaikat setelah keluar dari penjara. Lelaki yang dulu gagah dan besar ini sebelumnya bisa berjalan sendiri, sekarang harus ada yang menuntunnya. Dulu bisa melihat segalanya dengan normal, kini sama sekali tak bisa melihat lagi, setelah penglihatannya dirampas oleh para penjahat kemanusiaan zionis Israel selama di Penjara.

Zionis Israel tidak hanya merampas penglihatan Muhammad untuk selamanya, tapi juga telah menjadikan ibu dan calon istrinya dalam penantian yang lama. Dikabarkan, Muhammad ditangkap 2 pekan setelah melamar seorang gadis Palestina bernama Ala Ushaida.

Detik-detik haru saat menjemput putra yang dirindukan. Ummu Muhammad (ibu Duweikat) tak kuasa melihat anaknya yang berjalan maraba-raba menghampirinya hingga Muhammad terjatuh ke tanah sebelum akhirnya ada tangan-tangan yang menahan dan membantunya berdiri kembali. Pada saat itulah Duweikat merunduk ke tanah dan mencium kedua kaki ibunya, kemudian berpelukan dengan erat dan tangis haru.

Inilah gambaran kekerasan yang selalu terjadi di penjara-penjara zionis Israel. Selain kelalaian medis yang disengaja, pelecehan seksual, juga penyiksaan yang terorganisir dan sistematis terhadap tahanan baik dewasa maupun anak-anak.

Metode penyiksaan termasuk memukul kepala untuk melukai bagian wajah, memaksa berjongkok atau kayang di atas kursi dengan tangan terikat dalam jangka waktu lama. Tak jarang mereka dilarang tidur.

==============
Mari kita panjatkan doa, ulurkan tangan bantu saudara kita yang mempertahankan tanah air dan al-Aqsa dari cengkraman penjajah zionis Israel.

Donasi dapat disalurkan melalui Rek. BNI Syariah (Kode 009) 0345874115 an. Yayasan Pusat Peradaban Islam QQ Spirit of Aqsa
Info & Konfirmasi via WA klik bit.ly/JihadHartaAQSA atau di nomor 085210322225

Share:

Comments

comments