Yusuf: Normalisasi Legalkan Penjajahan dan Kejahatan Israel

Spirit of Aqsa – Ramallah | Anggota Dewan Parlemen Palestina dan pemimpin di gerakan Hamas, Syaikh Hasan Yusuf mengatakan, normalisasi dengan penjajah Israel sama dengan melegalkan kejahatan Zionis yang terus berlanjut terhadap bangsa Palestina disamping melegalkan penjajahannya itu sendiri.

Dalam pernyataan persnya, sangat bahaya melakukan normalisasi bagi bangsa pemerintah Arab saat ini dengan Israel. Hal ini merupakan pelanggaran besar terhadap hak-hak bangsa dan prinsip-prinsip mereka.

Dia menegaskan, semua ini tidak akan mengembalikan apa-apa bagi bangsa Palestina kecuali kerusakannya yang sangat besar. Ia menekankan, normalisasi adalah kejahatan dan pembantaian terhadap rakyat yang berada di garda terdepan dalam mempertahankan perjuangan Palestina.

Ia menambahkan, sebagai bangsa Palestina kita tak boleh membiarkan pintu normalisasi terbuka baik melalui Oslo, Camp David dan lainnya serta mendorong rezim Arab agar untuk melarikan diri menuju entitas Zionis.

Anggota parlemen Palestina ini mengatakan, sebagai orang Palestina kami memberikan penghormatan kepada berbagai pihak baik orang maupun pemerintah Arab dan Islam yang menolak normalisasi dengan penjajah Israel.

Dia meminta masyarakat Muslim dan Arab untuk terus menolak normalisasi dan menggunakan semua sarana media, forum, sekolah, dan kurikulum pendidikan yang tersedia untuk memperingatkan terhadap langkah ini.

Pada Sabtu malam, para aktivis dari berbagai negara Arab mengumumkan peluncuran kampanye internasional bersama untuk “menyingkirkan normalisasi, pengkhianatan,” dalam kecamannya terhadap kampanye normalisasi dengan Israel setelah digelarnya “Konferensi Warsawa”

Share:

Comments

comments