Kezaliman Penjajah Israel Terus Berlanjut

Spiritofaqsa.org, Palestina – Sebanyak 55 warga Palestina mengalami luka-luka, dan 14 warga ditangkap dalam serbuan yang dilakukan pasukan penjajah Israel dan para pemukim ilegal yahudi di sejumlah kota Palestina; Al-Quds, Ramallah, Birah, Nablus, Jenin, Hebron, Qalqilia, dan Betlehem.

Nablus

Di Nablus, sebanyak 51 orang Palestina mengalami luka-luka, akibat tembakan yang dilancarkan pasukan Israel menggunakan peluru tajam dan peluru karet, serta kondisi sesak napas akibat menghirup gas air mata dalam bentrokan dengan pasukan Israel, jelang serbuan ratusan para pemukim yahudi ke makam Yusuf di Nablus timur.

Bulan sabit merah di Nablus melaporkan, bentrokan meletus jelang serbuan ratusan pemukim yahudi pada dini hari ke makam Yusuf, yang menyebabkan korban luka 51 orang, termasuk 3 luka tembak peluru tajam, yang langsung dilarikan ke RS Rafidia milik pemerintah.

Sementara 14 orang mengalami luka tembak peluru karet, satu dirujuk ke RS, dan 34 lainnya mengalami gangguan pernapasan, termasuk 4 anak-anak luka memar.

Jenin

Di Jenin, dua orang pekerja dari kota Arabah dan Fahmah selatan mengalami luka tembak, yang dilancarkan pasukan Israel dekat gerbang militer di kota Bartaah, saat keduanya masuk wilayah 1948.

Kepala tim medis bulan sabit merah di Jenin, Mahmud Sadi menyebutkan, pasukan Israel menembak dua pekerja, Muhammad Ahmad Nawasirah (24) dari Fahmah yang menyebabkan luka di kedua betisnya, dan Umar Jamal Abid (23) dari Arabah, yang menyebabkan luka di betisnya bagian kiri.

Disebutkan bahwa pasukan Israel menggelandang keduanya ke perlintasan Barta’ah setelah menginterogasi dan menyerahkan keduanya ke tim medis.

Selama dua pekan ini 7 warga mengalami luka yang sama saat berupaya masuk dari gerbang tembok pemisah rasial.

Share:

Comments

comments