Kabinet Israel : “Tidak Ada Perundingan Dengan Otoritas Palestina Selama Senjata Hamas Tidak Dilucuti”

Dewan kementrian pemerintah zionis Israel selasa (17/10) memutuskan untuk tidak melakukan perundingan dengan pemerintah persatuan Palestina kecuali Hamas rela menanggalkan senjata mereka, mengakui kedaulatan Israel dan mengembalikan tentara zionis yang ditawan di Gaza.

Harian utama Israel, Yediot Ahronot menyebutkan, keputusan tersebut disepakati di sesi penutup dalam pembahasan terkait kesepakatan rekonsiliasi yang telah diumumkan oleh Hamas dan Fatah dengan mediasi Mesir.

Yediot Ahronot juga menulis, “Telah diputuskan pula secara “ijma” bahwa pemerintah Israel tidak akan melakukan perundingan dengan otoritas Palestina selama Hamas masuk dalam bagian tersebut kecuali otoritas Palestina mengabulkan beberapa persyaratan dari Israel yang diantaranya adalah pelucutan senjata Hamas.

Harian tersebut menggambarkan keputusan diatas sebagai keputusan yang “dramatik”.
selain itu, kabinet pemerintah zionis “israel” juga memberi persyaratan agar seluruh dana bantuan kemanusiaan yang masuk ke Gaza hanya diperbolehkan melalui otoritas Palestina dan istansi terkait, tidak boleh melalui gerakan Hamas”.

Dengan mengajukan berbagai persyaratan yang tidak rasional tersebut, zionis Israel terus berupaya menggagalkan usaha perdamaian (rekonsiliasi) yang telah dicapai oleh gerakan Hamas dan Fatah beberapa waktu lalu.

http://felesteen.ps/article/alkabynt-la-mfawdat-m-hkwmt-whdt-dwn-nz-slah-hmas

Share:

Comments

comments