Pasukan Penjajah Serbu Mushalla Bab Arrahmah dan Menyita Isinya

Spirit of Aqsa|Al-Quds – Sabtu (17/8/2019) Pasukan penjajah Israel kembali menyerbu mushalla Bab al-Rahma di Masjid Al-Aqsha dan menyita sebagian perabotan yang ada di dalamnya.

Sumber-sumber di al-Quds kepada koresponden Pusat Informasi Palestina menegaskan bahwa pasukan polisi penjajah Israel menyerbu mushalla Bab ar-Rahma dan menyita rak-rak sepatu dan partisi kayu. Mereka mengancam para penjaga Masjid Al-Aqsha untuk menangkap mereka jika keberatan dan menghalangi tindakan tersebut.

Belakangan ini pasukan penjajah Israel meningkatkan serangan mereka terhadap Masjid Al-Aqsha termasuk ke mushalla Bab al-Rahma di tengah upaya mereka untuk menutupnya.

Sebelumnya pasukan penjajah Israel menutup pintu-pintu Masjid Al-Aqsha, untuk menghalangi jamaah sholat di dalamnya. Tindakan ini mendorong para jamaah untuk bersikeras menunaikan shalat Maghrib dan Isya di depan pintu-pintu masjid untuk menentang kesewenangan pasukan penjajah Israel.

Pada hari Kamis (15/8/2019) malam mulai terjadi perkembangan dengan cepat setelah kematian seorang pemuda Palestina dan seorang lainnya cedera serius setelah pasukan pendudukan penjajah Israel menembaki mereka di Bab al-Silsila, salah satu pintu Masjid Al-Aqsha, setelah keduanya melakukan aksi penikaman pada pasukan penjajah Israel yang berjaga di luar pintu masjid.

Aksi ini terjadi di tengah-tengah serangan yang meningkat oleh pasukan penjajah Israel dan para imigran Yahudi ke Masjid Al-Aqsha dan upaya mereka untuk memaksakan pembagian berdasarkan waktu dan tampat di Masjid Al-Aqsha.

Share:

Comments

comments