Penjajah Israel Tutup Bab Al-Rahmah di Masjid Al-Aqsa

Spirit of Aqsa – Yerusalem | Warga Palestina di Yerusalem, menyerukan aksi damai di Bab al-Rahmah atau Golden Gate, salah satu gerbang Masjid al-Aqsa untuk memprotes penutupan gerbang tersebut.

Sejumlah aktivis Palestina melalui media sosial mengajak seluruh warga Palestina untuk melakukanaksi damai menuntut pembukaan gerbang al-Rahmah yang digembok polisi penjajah Israel dengan rantai besi, Senin (18/02/2019), Maannews melaporkan.

Berdasarkan keterangan Penanggung Jawab Hubungan Masyakat dan Informasi Masjid Al-Aqsa, Firas al-Dabs, kepolisian penjajah Israel menutup gerbang al-Rahmah setelah sejumlah anggota Majelis Lembaga Wakaf Palestina menunaikan sholat di lokasi tersebut, Kamis lalu.

Direktur Badan Wakaf dan Urusan Masjid Al-Aqsa, Syaikh Azzam al-Khatib mengatakan bahwa pemerintah Yordania sedang melakukan komunikasi dengan Israel untuk membuka kembali Bab al-Rahmah.

Bab al-Rahmah adalah satu-satunya gerbang timur yang memberikan akses masuk ke Baitul Maqdis. 2003 lalu pihak penjajah Israel menutup lokasi tersebut yang saat itu menjadi kantor pusat Komisi Pelestarian Warisan Budaya Islam.

Share:

Comments

comments