Penjajah Israel Menyerang Masjid-Masjid di Kompleks Al Aqsa

Spirit of Aqsa – AL Quds | Pasukan khusus dan polisi Israel menggerebek kompleks Masjid Al Aqsa melalui Gerbang Maroko pada hari kamis waktu setempat. Serangan kali itu, penjajah Israel menodai masjid Marawani dan Kubah Shakhrah di dalam kompleks masjid Al Aqsa tersebut.

Lagi, polisi penjajah Israel berusaha memasuki Masjid Kubah Shakhrah dengan mengenakan kippah. Setelahnya, penjajah memberlakukan penutupan di kompleks tersebut selama beberapa jam.

Diketahui, penjajah mengerahkan pasukannya di seluruh komplek tersebut sejak subuh waktu setempat.

Di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa, yang terletak tepat di atas plaza Tembok Barat, terdapat Dome of the Rock (Kubah Shakhrah) dan masjid Al Aqsa. Situs ketiga tersuci dalam Islam, itu juga dihormati sebagai tempat paling suci Yudaisme, karena letaknya (dalam kepercayaan mereka) persis tepat di Kuil Pertama dan Kedua pernah berdiri.

Sementara, dalam sebuah perjanjian yang ditandatangani oleh penjajah Israel dan pemerintah Yordania tahun 1967 menyebutkan, orang Yahudi diperbolehkan berkunjung ke komopleks tersebut tapi tidak diperkenankan untuk beribadah.

Share:

Comments

comments