Gerombolan Penjajah Israel Bakar Lahan Pertanian Warga Palestina

Spirit of Aqsa, Palestina – Gerombolan penjajah zionis Israel membakar sejumlah ladang pertanian di desa Ashirah Qabaliah, Nablus Selatan, Utara Tepi Barat, Jumat (17/5) waktu setempat.

Menurut Ghasan Doglas, kordinator file permukiman di Utara Tepi Barat, sekitar 60 orang zionis menyerbu desa Ashirah Qabaliah dari arah selatan, kemudian membakar ladang pertanian milik warga, dan melempari sejumlah rumah warga menggunakan batu.

Sejumlah warga tampak berupaya menghadang serbuan tersebut, dan terjadi bentrokan fisik di lokasi.

Pasukan penjajah zionis membangun sekitar 427 pos permukiman zionis di Tepi Barat dan Al-Quds, di luas lahan sekitar 46 % dari keseluruhan luas Tepi Barat, yang dihuni sekitar 700 ribu warga zionis yahudi, mereka hampir setiap hari melakukan kejahatan di wilayah Palestina, yang meresahkan warga.

Tak hanya pembakaran lahan, tetapi juga pencurian dan perusakan harta benda dan rumah warga Palestina, termasuk penebangan pepohonan zaitun yang tengah berbuah. Tujuannya membuat warga Palestina tidak nyaman dan kemudian terpaksa pindah dan kemudian diambil alih kepemilikannya oleh para pemukim zionis yahudi.

Share:

Comments

comments