6 Warga Palestina Syahid dan 6 Terluka Oleh Penembakan Teroris di New Zealand

Spirit of Aqsa – New Zealand | Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina menyatakan, pada hari Sabtu melalui kedutaan Palestina dalam kontak Australia dengan Kementerian Luar Negeri di Selandia Baru, meskipun tidak secara resmi, menyebutkan bahwa enam warga Palestina menjadi korban tewas dan enam lainnya terluka dalam penembakan massal yang menargetkan dua masjid di Christchurch City, Selandia Baru, pada hari Jumat, di mana 49 orang tewas.

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihak berwenang Selandia Baru masih menolak untuk menyebutkan nama-nama korban, tetapi bagaimanapun akan menginformasikan keluarga mereka segera setelah mereka diidentifikasi terlepas dari negara asal mereka.

Menurut kementerian, yang berikut diidentifikasi di antara mereka yang gugur syahid berasal dari Palestina, Abed Fattah Qassem Duqqa, Ali al-Madani, Atta Muhammad Elayyan, Amjad Hmeid, Usama Abu Kweik dan Kamel Darwish.
Nama-nama berikut ini diidentifikasi di antara yang terluka, Wassim Daraghmeh, Aylin Daraghmeh, Bassel Asaad, Shihadeh al-Sinnawi, Muhammad Elayyan dan Khalid Hijjawi.

Kementerian menginstruksikan duta besar Palestina untuk Australia, yang merupakan duta besar non-residen untuk Selandia Baru, untuk menindaklanjuti dengan pihak berwenang setempat tentang kondisi mereka yang terluka.

Share:

Comments

comments