Penjajah Israel Gelar Aksi Penangkapan Besar-Besaran di Palestina

Spirit of Aqsa, Palestina – Pasukan Israel sejak Kamis (15/8) melancarkan aksi penangkapan massal terhadap para pemuda di wilayah Al-Quds.

Saksi mata mengatakan, pasukan Israel menyerbu rumah-rumah di wilayah Al-Quds dan menangkapi para pemudanya, termasuk diantaranya, Ahmed Shawish, Areen Za’anin, dan Awad Salaymeh dan Sekretaris gerakan Fatah desa Issawiya, Yasser Darwish.

Dalam kaitan ini, pasukan Israel melakukan aksinya tengah malam dengan menangkapi tiga pemuda desa Issawiya, setelah sebelumnya mereka menyerbu rumah ketiga pemuda tersebut.

Mereka menangkap Adam Kayed Mahmoud, Mahmoud Awni Mahmoud dan Adham Ceuta.

Polisi Israel kemudian membebaskan dua pemuda lainya Mahmoud dan Muhammad. Sementara Pengadilan Tepi Barat hari ini memperpanjang masa tahanan untuk Adham Sebta hingga satu pekan kemudian.

Di sisi lain terjadi bentrokan antara pemuda dan pasukan Israel hari di wilayah Obaid desa Issawiya, timur laut Al-Quds terjajah.

Menurut saksi mata, pasukan pendudukan Israel menembakkan bom suara dan peluru karetke arah para pemuda selama bentrokan terjadi di lingkungan Obaid.

Mereka menambahkan, pasukan Israel menutup jalan utama di lingkungan Obeid dengan mobil mereka dan melecehkan warga serta pemuda saat melewati lingkungan tersebut.

Share:

Comments

comments