Pasukan Israel Kembali Serang Sekolah SD di Hebron

Spirit of Aqsa – Hebron|Belasan siswa Palestina menderita inhalasi gas air mata, setelah pasukan Israel menyerang beberapa sekolah dasar di distrik Hebron, Tepi Barat yang dijajah pada Senin 15 April 2019.

Menurut sumber setempat, pasukan penjajah Israel berulang kali menembakkan bom gas air mata ke arah para siswa Palestina dalam perjalanan mereka ke sekolah.

Belasan siswa dan guru menderita inhalasi gas air mata yang parah dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan medis.

Selain itu, staf sekolah mengatakan kepada Ma’an bahwa pasukan Israel yang bersenjata lengkap menyerbu sekolah dan menyebabkan kepanikan di antara para siswa, serta membuat kerusuhan di kelas.

Sekolah-sekolah yang ditargetkan diidentifikasi sebagai Sekolah Dasar Hebron Boys, Sekolah Dasar Girls Khadija Bint Khuwaylid, Thou Nourain Boys School, Sekolah Girls al-Hajiriya, dan Sekolah Tareq Bin Zayed Boys.

Sekolah-sekolah ini adalah diantara sembilan sekolah Palestina yang terletak di daerah H2 Hebron, yang berada di bawah kendali militer Israel dan tetap berada pada risiko serangan paling besar. Anak-anak sekolah harus melewati pos pemeriksaan militer di daerah H2 untuk menuju sekolah mereka.

Pelajar-pelajar Palestina secara masif dilecehkan oleh pasukan dan imigran Israel di Kota Hebron.

Share:

Comments

comments