Penjajah Israel Kembali Lancarkan Serangan di Tepi Barat

Spirit of Aqsa – Tepi Barat | Serangan itu terjadi usai shalat jumat di salah satu tanah yang telah diratakan oleh penjajah Israel di Auref, Nablus, tepi Barat. Dalam serangan itu, dua warga Palestina terluka.

Kedua korban itu adalah Farhan Najm Shehadeh, terluka oleh peluru tajam di kaki, dan Yusuf ‘Ali Wassef Shehadeh, dia ditabrak oleh peluru tajam di belakang.

Pagi tadi, penjajah Israel mulai meratakan tanah pertanian di timur kota Auref. Penghancuran terjadi di dekat tangki air desa dan sekolah Auref, untuk memfasilitasi penyerbuan para imigran ilegal dan tentara dari pemukiman “Yitzhar”, Wafa.

Daghlas membenarkan bahwa buldoser merampas penghuni tanah mereka, diperkirakan 200 dunum.

Pasukan penjajah Israel menyerbu desa tadi malam, menyerbu beberapa rumah, mencari dan menginterogasi sejumlah pemuda tanpa melaporkan penangkapan mereka.

Pada Jumat malam, warga dicekik oleh gas air mata setelah pasukan penjajah Israel menyerbu timur Jenin di Tepi Barat utara.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa beberapa kendaraan militer memprovokasi warga di dekat pintu masuk desa wisata Haddad dan di pintu masuk ke pemukiman Genim yang dievakuasi di hutan Sweitat di timur Jenin, tempat penyerangan terjadi setelah itu.

Pasukan penjajah Israel telah meningkatkan frekuensi kehadiran mereka baru-baru ini di daerah itu. mereka  menembakkan gas air mata dan bom suara ke warga sipil.

Juga dilaporkan bahwa pasukan penjajah Israel mendirikan sebuah pos pemeriksaan militer di jalan Deir Abu Dheif di timur Jenin dan menghambat lalu lintas.

Share:

Comments

comments