Korban Gempa Halmahera Dapat Hewan Kurban dari Lembaga Palestina SoA

Spirit of Aqsa, Halmahera – Akses jalan yang tak mendukung bukan penghalang. Semangat mengembalikan senyum korban gempa di Halmahera, Maluku pun tak terhalang.

Semangat itu yang membuat tim Spirit of Aqsa (SoA) mengubur lelah demi berbagi keberkahan hewan kurban kepada korban gempa, khususnya di Halmahera. Baru-baru ini gempa bermagnitudo 7,2 yang berpusat di Gane, Halmahera Selatan, Maluku Utara, memaksa warga setempat mengungsi.

“Spirit of Aqsa menyalurkan hewan kurban di pengungsian gempa gane luar, Halmahera membutuhkan perjalanan darat 3 jam dan laut 4 jam, menggunakan speedbot dan mobil perjalanan yang sangat melelahkan,” kata Reno, ketua tim SoA.

Reno mengatakan, momen Idul Adha tahun ini, SoA menyumbang 10 ekor sapi kurban berkat kerjasama dengan Hayrat fondation, yayasan non-profit yang bergerak dalam bidang dakwah Islam.

Alasan akses jalan yang tidak mudah, penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan pada hari kedua Tasyrik.

“Penyembelihan di lakukan pada hari ke 2 Tasyrik menjelang magrib di karenakan menempuh perjalanan yang jauh,” ucapnya.

Para korban yang masih bertahan di pengungsian mengaku sangat bahagia dengan bantuan tersebut. Mengingat, daerah mereka yang bisa dikatakan masih terisolir dari perkotaan

SoA merupakan lembaga yang konsen membantu Palestina, kendati demikian tetap menyalurkan bantuan di wilayah Indonesia yang terdampak bencana alam. Dimana tahun 2018 lalu, SoA menyalurkan amanah kurban dan bantuan pangan bagi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Share:

Comments

comments